Menteri PPPA RI, Johana Yembise Nikmati Keramahan Makassar

By Admin

nusakini.com--Setelah Presiden RI, Joko Widodo hadir di Makassar pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang ke 70 beberapa waktu lalu, ternyata diam-diam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Johana Yembise juga mengunjungi Kota Daeng. 

Bahkan, menteri yang biasa disapa Mama Yo itu sempat berkeliling Pantai Losari bersama Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo. Kedatangan Mama Yo tersebut luput dari kawalan media. 

"Beliau tiba dari Tana Toraja setelah lakukan kunjungan kerja disana, Mama Yo pun menyempatkan diri singgah di Makassar dan jalan-jalan di Anjungan Pantai Losari, beliau suka sekali dengan pantai," kata Tenri, Sabtu (15/7).

Ia menceritakan, jika Menteri PPPA itu berjalan kaki mengelilingi anjungan sepanjang 1,3 kilometer itu, sambil sesekali ber-selfie bersama warga yang kebetulan tersadar akan keberadaannya. 

Jalan-jalan malam itu, kata Tenri, diakhiri dengan bernyanyi bersama di Hotel Pantai Gapura.

Keesokan paginya, Sabtu pagi tadi, Mama Yo yang masih bersama Tenri A Palallo itu sarapan palubasa di Jalan Serigala, kali ini ditemani oleh Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail yang juga istri dari wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. 

"Kita sarapan dulu bersama Bu Indira sebelum Mama Yo berangkat kembali ke Jakarta pada pukul 11 siang tadi," kata Tenri. 

Saat sarapan, lanjut Tenri, Johanna sempat berbincang santai soal rasa simpatiknya pada PKK Kota Makassar dan Wali Kota Makassar yang disebutnya sangat berkontribusi dalam pengembangan Kota Makassar untuk menjadi Kota Layak Anak (KLA). 

Pasalnya, setelah 12 tahun berjuang, dibawah kepemimpinan Danny Pomanto, Makassar akhirnya bisa meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan 13 tahun untuk KLA.(p/ab)